Posted by : Andi Novian


Dulu, sekitar awal tahun 1990an, ketika belum begitu populer, website komersial didesign dengan 'alakadarnya'. Yang penting live dan bisa diterima. Jumlahnya pun sedikit. Sekarang, dengan puluhan juta situs online -- termasuk blog -- 'perang' di internet, pengunjung lebih untuktidak memilih situs yang terkesan tidak rapi, kurang professional, dan tidak menyajikan informasi yang mereka cari. Jadi, anda harus berhati-hati ketika merancang website anda.
Berikut adalah 8 hal pada website yang tidak disukai visitor :
1.  Informasi yang out of date
Sudah cukup jelas. Tidak ada yang lebih buruk daripada informasi yang sudah kadaluarsa.
2.  Kurang fokus
Banyak sekali website yang membuat visitornya bertanya-tanya, » Nih situs ngomongin apa sih?». So, pastikan home page anda secara jelas menyampaikan apa yang anda kerjakan dan berapa nilai yang anda tawarkan. Jangan lupa untuk menarik minat mereka supaya meng-explore halaman-halaman lainnya.
3.  Teks, teks... dan teks
Sebenarnya, teks yang banyak tidak jadi masalah. Tapi, jangan gunakan paragraf-paragraf panjang tanpa jeda. Membaca online sangat berbeda dengan membaca print out. Lebih baik, pakailah jeda dalam blok teks anda. Misalnya dengan paragraf yang lebih pendek & terfokus,white space, heading & subheading, numbers & bullets, atau gambar dengan ukuran & tempat yang tepat.
4.  Susah dibaca
Enak gak sih... baca teks, fontnya biru, backgroundnya hitam? Atau sebaliknya, fontnya kuning, backgroundnya putih? Atau mungkin... font terlalu kecil yang bikin mata perih? :-( Ya, itu semua bukan pilihan yang baik. Pastikan tulisan anda mudah dibaca.
5.  Ramai dan kacau
Let's say, anda punya situs yang hebat. Tapi jika visitor anda harus melewati blok-blok teks yang panjang, aneka tawaran promosi di sana-sini, macam-macam animasi, grafik penjualan, flash, serta lain-lain yang berlebihan dan tidak diatur rapi, anda hanya akan membuat visitor anda bingung dan segera pergi.
6.  Waktu download yang lama
Jangan sia-siakan waktu pengunjung dengan berbagai macam foto, atau flash, atau video, atau apa saja, yang hanya akan membuat halaman anda lebih lama untuk tampil utuh. Anda hanya punya hitungan detik untuk menangkap minat mereka membaca. Gunakan waktu mereka sebaik mungkin.
7.  Aggressive Advertising
Tentu kita berharap website atau blog kita menjadi media untuk mengantarkan pengunjung dari prospek menjadi pembeli. Tapi, advertising yang terlalu mencolok bukanlah jawaban yang benar. Ada yang lebih efektif, yaitu : sajikan informasi, solusi dan nilai produk. Boleh pakai pop up, asal jangan yang full screen dan susah banget di-close. Ini bisa bikin marah semua orang.
8.  Tidak ada Privacy Policy
People hate being spammed. So, jika anda meminta pengunjung anda untuk mengisikan alamat e-mail mereka, pastikan anda telah meyakinkan mereka bahwa anda akan memproteksi privasi mereka dengan tidak akan menjual atau mendistribusikan alamat e-mail mereka ke orang lain.
Pengunjung mungkin lebih mengutamakan content situs anda. Namun, performance situs anda adalah faktor penting lainnya. Jika pengunjung merasa nyaman ketika berkunjung ke website atau blog anda, maka anda mempunyai kesempatan yang lebih baik untuk melakukan bisnis anda.

{ 1 komentar... read them below or add one }

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal