Posted by : Andi Novian


Menambahkan Scroll Button di Arsip Blog - Pernah ga ngeliat satu web/blog yang arsip blognya banyak banget???
Terus coba perhatiin deh apa yang terjadi ama tampilan arsip blognya !!! yupz… tampilannya jadi berjejer sangat panjang ke bawah ‘n memberikan kesan yang engga rapi buat yang ngeliat blog tersebut. Ini bukan merupakan suatu hal yang aneh, sebab arsip blog bawaan standar memang di rancang tampil seperti itu.

Buat ngakalinnya, kita cukup nambahin scroll button aja di arsip blog tersebut. Apa efeknya buat blog kita?? Penambahan scroll button sangat berguna, sebab arsip blog dapat dilihat secara bergantian dengan cara ng-drag scroll button tersebut sehingga arsip blog tidak akan memakan ruang di side bar blog kita.

 Login dulu ke blogspot
 Pilih menu "Design"
 Klik "Edit HTML"
 Buat jaga-jaga kalo terjadi kesalahan, sebaiknya backup dulu template yang kita gunain, caranya klik "Download Full Template"
 Beri tanda centang pada "Expand Template Widget"
 Cari kode ini <div id='ArchiveList'> (supaya lebih gampang, tekan ctrl+f ‘n masukan kode yang dicari)
 Kalo udah ketemu, copy/paste kode di bawah ini tepat sebelum kode <div id='ArchiveList'>


<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
 Kalo udah, tambahin kode </div> di atas kode <b:include name='quickedit'/>
Supaya lebih jelas, coba perhatiin beberapa kode yang ada dibawah ini deh !!

<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div></div>
<b:include name='quickedit'/>
 Teks warna MERAH adalah ukuran dari tinggi kotak arsip blog yang udah kita tambahin scroll button

Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal