Posted by : Andi Novian

Pernahkah kamu memperhatikan url dari sebuah alamat website atau homepage..?
Sebuah alamat url biasanya diawali dengan (http://),  Tapi apakah anda pernah menjumpai alamat url yang diawali dengan (htts://)...?? 

Nah, apakah yang menjadikan perbedaan antara http dan https? Kalau dilihat dari kepanjangannya, HTTP berarti hyper text transfer protocol. Sedangkan HTTPS berarti hypertext transfer protocol secure. Nah dari sini sudah jelas perbedaannya bukan? Sebuah halaman web atau homepage yang diawali dengan https:// merupakan sebuah web yang membutuhkan tingkat keamanan yang sangat tinggi terhadap data-data atau informasi yang terdapat dalam web tersebut. Sehingga memberikan perlindungan kepada si empunya website atau pengunjung yang melakukan input informasi penting ke dalamnya...

Contoh website yang memiliki keamanan yang tinggi adalah Paypal, Menurut paypal indonesia, Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment Proces) Menggunakan internet yang paling banyak di gunakan di dunia paling terpercaya dan teraman. >_<
Ternyata URL yang merbeda memiliki tujuan dan maksud tertentu. Contoh lain nya adalah https://google.com/adsense.

Sekarang dengan melihat URL pada sebuah situs, kita sudah bisa menentukan mana situs yang memiliki keamanan dan mana yang tidak.
Jika kamu menjumpai sebuah situs yang meminta kamu untuk memasukan Nomor Kredit kamu, Maka perhatikan URL nya terlebih dahulu, apakah diawali dengan (https://) atau tidak. Dan jika tidak, maka jangan sesekali kamu memasukan Nomor kartu kredit kamu. Bila hal itu kamu abaykan, maka jangan berharap kamu dapat tidur tenang. 



Original Post By : ANGER BLACK™

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. oooooo.... Jadi Itu Artinya HTTPS://
    Makasih Sudah Mau Berbagi Bro
    -Salam Blogger

    [-]http://miki-maru.blogspot.com/

    BalasHapus

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal