Posted by : Andi Novian


Pernah dengar lagunya Cleopatra Stratan ?
Coba deh cari di youtube. Ada banyak pilihan lagu Cleopatra disana. Ada yang judulnya Ghita, Zunea Zunea, Numar Pan’La Unu, Noapte Buna, dan sebagainya.
Setelah itu dengarkan. Nah, tau kan gimana musik melodi, bentuk vokal, dan gaya bernyanyinya Cleo? Sangat-sangat menggemaskan.
Waktu saya googling, cari tahu siapa Cleo –panggilan kecil bocah Rumania ini- ternyata sudah banyak situs yang menulis tentang karir bocah ajaib ini. Mulai dari yang barbahasa Rusia sampai yang berbahasa Indonesia.
Nah, siapa sih sesungguhnya Cleo ?
13286936451291703310
Cleo lahir di Kishinev, Moldova, tanggal 6 Oktober 2002. Berarti, tahun ini Cleo hampir berusia 10 tahun. Ia mulai menjadi penyanyi sejak usia 3 tahun, menjadi penyanyi komersial termuda dan langsung mendulang sukses.
Tentu saja, Cleo tak serta merta menjadi penyanyi tanpa bakat yang diwariskan dari orangtuanya. Ayahnya, Pavel Stratan adalah penyanyi dan juga pemilik studio rekaman. Saat itu Cleo yang baru berusia 3 tahun, diajak ayahnya ke studionya. Ia hanya sekedar diaja untu melihat Ayahnya bernyanyi. Ternyanyi, bocah cilik ini spontan meraih mikrofon dan ikut bernyanyi bersama. Tentu saja, suaranya yang bening dan unik, menarik perhatian orang-orang yang ada di studio, tak terkecuali Ayahnya. Cleo pun bernyanyi berdua dengan Ayahnya.
Melihat bakat yang tidak biasa pada diri putrinya, Pavel langsung membuat beberapa lagu untuknya. Album La vĂ¢rsta de trei ani, yang artinya ‘Ketika Usia 3 Tahun’ menjadi album pertama bagi Cleo.
Diluar dugaan, nama Cleo meroket menjadi bintang cilik, yang lagu-lagunya menjadi hits. Bahkan, lagu Ghita mendapat penghargaan MTV Singles Chart Rumania. Lagu ini sudah di translate ke beberapa bahasa seperti Italia, Spanyol, Portugis, Perancis dan Inggris.Ghita Maxi single juga di rilis di Jepang. Di Rumania pada musim panas, telah terjual 150.000 album yang merupakan disc double platinum.
13286937361314498078
Cleo juga memegang rekor tampil live selama 2 jam di atas panggung, di depan penggemarnya. Ia langsung dinobatan sebagai penyanyi termuda dengan bayaran termahal, mengalahan Shirley Temple.
Lagu Zenue Zenu di nyanyikan Cleo ketika berusia 9 tahun. Lihat saja gaya Cleo di video klipnya. Ia bernyanyi sendirian bersama hewan-hewan yang muncul silih berganti. Meski tanpa banyak tingkah, Cleo tetap membuat gemas dengan gayanya yang spontan dan natural.
13286937911406789130
Musik yang mengiringi lagu-lagu Cleo pun bukanlah jenis musik yang rumit. Namun musik yang simpel,dan sederhana. Lebih didominasi oleh suara gitar. Jadi, tidak menutup suara Cleo yang sangat khas dan begitu kanak-kanak.
Nah, penasaran seperti apa lagu dan suara Cleopatra Stratan. Buruan deh lihat di youtube.

Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal