Posted by : Andi Novian


San Francisco - Layanan Twitter sempat ngadat beberapa saat. Tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun belakangan ada kelompok peretas yang mengaku bertanggung jawab atas gangguan tersebut.

Kelompok tersebut bernama UGNazi, salah satu gerakan yang tergabung dalam Anonymous. Kelompok ini mengklaim telah melakukan serangan yang membuat layanan Twitter down selama 40 menit.

Hannah Sweet, salah satu anggota kelompok tersebut mengaku menyerang Twitter karena situs ini dianggap mendukung Cyber Intelligence Sharing and Protection Act (CISPA), sebuah Rancangan Undang Undang (RUU) yang memungkinkan pemerintah federal dan perusahaan swasta untuk berbagi informasi tentang ancaman cyber.

UGNazi dan grup peretas lainnya, menganggap bahwa kategori ancaman cyber versi CISPA masih belum jelas, bahkan aturan tersebut bisa dimanfaatkan pemerintah untuk memata-matai aktivitas masyarakat di dunia maya untuk kepentingan tertentu.

Protes atas aturan itu pun akan terus dilakukan, dan grup peretas itu mengaku akan terus menggempur Twitter hingga keinginan mereka dikabulkan.

"Mereka terus memindahkan server, dan kami akan terus menyerang," tulis Sweet.

Pun begitu, pihak Twitter menyangkal jika gangguan tersebut diakibatkan oleh ulah peretas, melainkan karena sebuah bug di dalam aplikasi yang merambat hingga menggangu seluruh layanan.

"Bug tersebut berdampak pada pengguna di seluruh dunia, dan itu terjadi hari ini," kata Mazen Rawashdeh, Vice President of engineering untuk Twitter. Seperti dikutip detikINET dari reuters, Jumat (22/6/2012).

Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal