Posted by : Andi Novian


Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 67 ini menjadi tema Google doodle hari ini yang juga turut memperingati hari besar dan bersejarah bagi Indonesia. Dengan tampilan berupa bentuk perlobaan balap karung dan makan kerupuk yang merupakan ciri khas Indonesia dalam merayakan Hut RI yang pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.
Pada 67 tahun lalu hari Jum’at 17 agustus 1945 Presiden Soekarna yang didampingi oleh Mohammad Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan di jalan Pengangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Dan Kemudian setiap tanggal 17 agustus bangsa Indonesia memperingati hari ini sebagai hari kemerdekaan Indonesia.
Di Istana Negara setiap pada tanggal 17 agustus melakukan upacara menaikan bendera dan penurunan bendera Merah Putih, Sementara di masyarakat memeringati hari kemerdekaan ini dengan mengadakan lomba seperti lomba balap karung ataupun makan kerupuk dan banyak lainnya.
Terlihat miris memang logo Google Doodle yang terpampang sebagai simbol untuk memperingatihari kemerdekaan Indonesia, hanya digambarkan dengan perlombaan anak-anak yang sedang memperebutkan makanan dan lomba balap karung. Seolah – olah dengan gambar tersebut mengambarkan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan yang memperebutkan kemerdekaan Indonesia hanya semudah lomba makan kerupuk dan balap karung. Seperti yang kita ketahui perjuangan para pahlawan membutuhkan pengorbanan dan perjuangan yang sangat besar, tapi dengan logo Google Doodle tersebut seolah-olah mengambarkan kalau negara ini adalah bangsa yang sepele dan tidak ada harganya.
Lomba makan kerupuk dan balap karung memang sudah menjadi budaya bangsa kita setiap tahunnya sebagai cara untuk memeperingati hari kemedekaan Indonesia. Tapi hal yang cenderung kita lupakan, esensi dari memperingati hari kemerdekaan Indonesia bukanlah hanya sekedar perlombaan seperti itu.
Memperingati Hari kemerdekaan Indonesia diharapkan Untuk bangsa ini menjadi bangsa yang melek sejarah, sehingga kita mampu menghargai betapa besarnya pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan tanah air kita ini. Dengan memahami esensi dari memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini, diharapkan bagi kita sebagai bangsa Indonesia yang bisa menghargai dan bisa meneruskan perjuangan pahlawan dalam mengharumkan nama bangsa di mata Dunia, terutama penerus bangsa ini yaitu Pemuda.
Apakah kita Bangga dengan simbol yang diberikan Google Doodle sebagai untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia?
Tidak perlu kita harus kecewa apabila merasa disepelakan, yang perlu kita lakukan adalah membuktikan kepada mereka yang menyepelekan tanah air ini, bahwa bangsa ini mampu mengharumkan nama bangsa dan bisa bersaing dengan siapapun sehingga bangsa ini menjadi kebanggan dunia sebagai bangsa yang harus di perhitungkan dalam segala bidang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 67.

Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal