Posted by : Andi Novian


Perhatikan gambar di bawah ini:


Apa Itu Sitelink atau Taut Situs?
Seperti diperlihatkan gambar di atas, sitelink adalah kumpulan link yang muncul di hasil cari di bawah suatu blog bertraffic tinggi. Sitelink membatu memberi penjelasan lebih tentang suatu blog. Sitelink biasanya muncul ketika orang ketikkan keyword pendek yang seperti merk atau brand. Misal nya saja 'Mas Doyok'. Jadi ketika Anda ketikkan keyword 'Blog Terbaik' atau 'Blog Teramai', kemungkinan Anda tidak akan menemukan sitelink.

Apa Kegunaan Sitelink?
Sitelink memang kalah tenar ketimbang PageRank dan orang belum banyak tahu meski ini telah diperkenalkan sejak tahun 2007. Banyak juga yang bertanya kepada saya apa kegunaannya? Berbicara soal kegunaan tentu ada banyak hal. Pertama, tentu saja ini menunjukkan bahwa Google semakin mengakui kita, berarti jgua tingakt kepentingan blog kita di mata Google smakin meningkat. Kedua, Sitelink menjadi gengsi tersendiri bagi seorang blogger atau webmaster. Ini disebabkan karena Google tidak menjelaskan algoritma pemberian sitelink dan ini masih menjadi sesuatu yang 'langka'. Hanya blog berperingkat bagus dan bertraffic tinggi yang mendapatkannya. Setidaknya sampai sekarang seperti itu. Ketiga, Sitelink mengukuhkan kita akan dominasi keyword tertentu, artinya posisi teratas kita dengan keyword tertentu akan sulit digeser.

Kabar Baik Tentang Sitelink
Ada beberapa kabar baik mengenai sitelink.  Dulu hanya blog nomer satu di halaman satu hasil cari yang akan mendapatkannya. Ini karena Google memberikan sitelink setelah blog tersebut setidaknya memiliki lebih dari 5 sitelink. Sejak Google memperkenalkan 'satu baris' sitelink, itu menjadi lebih longgar. Bahkan memungkinkan dalam satu keyword, dalam satu halaman cari ada beberapa blog yang memiliki sitelink. Gambar di bawah ini adalah sitelink satu baris dengan 3 sitelink saja.

Kabar baiknya lagi, ternyata anggapan banyak master jika umur blog menentukan sitelink bisa jadi salah. Kebanyakan artikel tentang cara mendapatkan sitelink mengatakan setidaknya blog berumur 'satu tahun atau lebih'. Sementara blog ini mendapatkan sitelink dalam umur 10 bulan.


Sitelink di Update
Sama seperti pagerank sitelink ternyata di Update oleh Google. Sitelink Anda bisa bertambah, bisa berkurang atau bahkan hilang jika blog itu dinilai tidak kompeten dan tidak update lagi.

Sitelink Berkebalikan Dengan Spam Link
Sitelink berkebalikan dengan spam link. Maksudnya cara pembangunan atau optimasi keyword ini berbeda dengan optimasi yang dilakukan oleh seorang spammer. Sederhananya Anda harus menggunakan tehnik SEO Alami dan bukan SEO hitam, atau paling tidak Anda membuat Google menilai Anda membangunnya secara alami. Jadi jangan percaya dengan jasa pembuatan sitelink atau pembangunan link berbayar, karena Google menentukan ini sendiri.

Meski Google menentukan sendiri sitelinknya, dan tak membocorkan tentang algoritmanya, saya memiliki beberapa hal yang saya nilai berkaitan dengan sitelink. Anda boleh percaya dan tidak, sementara seperti saya katakan di awal, saya berhasil optimasi lagi dengan menambah 3 sitelink satu bulan ini. Saya akan membahasnya esok hari tentang usaha yang perlu Anda lakukan untuk merayu Google memberikan sitelink kepada Anda. Semoga bermanfaat


Source :http://idcreativity.blogspot.com/2011/03/pengertian-apa-itu-google-sitelinktaut.html

Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal