Posted by : Unknown


Global Finance, sebuah lembaga media bisnis terkemuka di Amerika Serikat sebelumnya merilis 10 negara terkaya di dunia di tahun 2012. Yakni Qatar, Luxemburg, Singapura, Norwegia, Brunai Darussalam, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Hongkong, Swiss dan Belanda.
Global Finance juga merilis 10 negar termiskin di Dunia 2012. Data ini di dapatkan dengan mengaitkan antara pendapatan perkapita dengan daya beli masyarakat di Negara yang bersangkutan. Berikut adalah peringkat Negara termiskin di dunia tahun 2012.

1. Kongo 
Salah satu Negara di benua Afrika ini menempati peringkat pertama dalam jajaran Negara termiskin di dunia pada tahun 2011 dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 342. Negara ini menekankan pendapatan ekonomi dari segi pertanian. Konflik yang berkepanjangan antar etnis juga membuat Negara ini sulit untuk berkembang.

2. Zimbabwe 
Negara dengan tingkat inflasi tertinggi di dunia menempati peringkat kedua Negara termiskin di dunia pada tahun 2011 dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 365.

3. Burundi 
Negara tanpa laut ini menduduki peringkat ketiga dalam jajaran Negara termiskin di dunia 2011 dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 410.

4. Liberia 
Pecahnya perang saudara pada tahun 1989 dan pada tahun 1999 membuat negara dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 434 menempati urutan keempat dari Negara termiskin di dunia 2011.

5. Eritrea 
Negara ini tidak memiliki bahasa resmi. Mereka menggunakan bahasa Tigrinya, Arab, Inggris dan Italia. Negara yang berada di urutan kelima Negara termniskin di dunia 2011 memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 676.

6. Negeria 
Nigeria merupakan salah satu Negara di Afrika Barat dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 733.

7. Republik Afrika Tengah 
Negara yang merdeka pada tahun 1960 merupakan Negara termiskin di dunia dengan peringkat 7. Negara ini memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 764.

8. Sierra Leone
Sierra Leone merupakan salah satu Negara di Afrika Barat dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 781.

9. Togo 
Negara yang terletak di Afrika Barat ini memiliki daerah perbukitan, laguna dan juga rawa ini menempati posisi Negara termiskin di dunia 2011 dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 832.

10. Madagaskar 
Negara dengan enam propinsi ini menempati peringkat kesepuluh Negara termiskin di dunia 2011 dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 905.


Sumber

Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal