Posted by : Unknown


Menjadi seorang blogger mungkin masih terdengar aneh untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak yang bilang blogger hanya membuang-buang waktu di depan komputer atau menutup diri dari lingkungan.

Sebenarnya menjadi seorang blogger tidak separah itu, asalkan Anda tahu bagaimana menempatkan diri Anda terhadap lingkungan sekitar Anda. Salah satunya adalah dengan manajemen waktu dan membicarakan hobi blogging Anda dengan orang-orang terdekat Anda.

Menurut saya jika Anda seorang blogger, Anda patut berbangga diri atau jika Anda memiliki pasangan seorang blogger maka Anda patut mensyukurinya, karena ada keuntungan-keuntungan jika Anda adalah seorang blogger. Keuntungan yang lebih dari sekedar materi tentunya.

Jika saat ini Anda memiliki pacar, suami atau istri seorang blogger maka sudah sepatutnya Anda mensyukurinya. Kenapa? Berikut ini adalah alasannya :

1. Gak Ribet

Jika Anda seorang blogger. Anda dapat menikmati suasana meskipun hanya ditemani sebuah laptop. Kebiasaan ini bisa membuat Anda belajar untuk tidak suka mempersulit situasi, selalu melihat sisi positif dari setiap keadaan, dan tidak suka menuntut karena berkaca pada diri sendiri.

Jika Anda “gak ribet” tentu hidup akan terasa semakin mudah, baik bagi diri Anda sendiri maupun bagi orang lain di sekitar Anda.

2. Pantang Menyerah
Menjadi blogger itu gampang-gampang susah. Namun demikian jika Anda sudah berhasil memiliki sebuah blog itu merupakan bukti Anda pantang menyerah.

Memiliki pasangan hidup dengan karakter seperti ini jelas sangat membantu pada saat masa-masa sulit menerpa hidup Anda.

3. Aspiratif
Blogger itu mengerti bagaimana menyampaikan pendapatnya. Ini penting dalam hidup. Jika Anda tidak bisa mengaspirasikan apa pendapat Anda, orang lain tentu sulit untuk mengerti Anda.

Selama Anda menjadi blogger tentu Anda selalu belajar bagaimana menuangkan aspirasi dalam tulisan di blog Anda.

Dalam menjalani hubungan di dunia nyata, jika Anda mengetahui bagaimana pasangan Anda bisa mengutarakan pendapatnya dengan baik tentu hubungan yang Anda jalani bisa menjadi semakin langgeng.

4. Cenderung Mau Menerima Kritik
Saya katakan “cenderung” karena semua kembali ke karakter diri masing-masing. Namun demikian saya selalu percaya karakter masih bisa dirubah selama ada kemauan.

Selama blogging, Anda pasti senang jika apa yang Anda tulis dibaca dan dikomentari orang lain kan? Nah, selama proses ini Anda akan belajar bagaimana Anda bersikap atas komentar-komentar yang Anda dapatkan di blog tersebut. Anda akan belajar menerima pendapat orang lain.

Dalam hidup ini, mau tidak mau, suka tidak suka, Anda harus belajar untuk tidak hanya memberikan pendapat tapi juga menerima pendapat dari orang lain. Jika Anda terbiasa seperti ini, tentu Anda akan menjadi pribadi yang mudah diterima oleh siapapun orang-orang di sekitar Anda.

5. Menghargai Waktu
Blogger memiliki kebiasaan menghargai waktu, terlebih bagi mereka yang merupakan seorang part-time blogger. Tahukah Anda 90% lebih, blogger di dunia adalah part-time blogger?

Jika Anda seorang part-time blogger, Anda akan mengerti bagaimana memanfaatkan waktu yang sedikit untuk menghasilkan karya yang positif. Anda akan terbiasa dengan kebiasaan positif ini dan dapat menularkan kebiasaan tersebut ke lingkungan Anda.

6. Hidup Penuh Rencana
Jika Anda cukup serius menekuni kegiatan blogging, Anda akan belajar bagaimana mengorganisir waktu Anda agar kegiatan blog Anda tidak terbengkalai. Anda akan mulai berpikir untuk membuat rencana, dan ide mengenai apa yang ingin Anda tulis adalah bentuk nyata dari rencana (meskipun Anda mengira tidak merencanakannya).

Orang yang pandai mengorganisir waktu dengan merencanakan seluruh kegiatannya selama sehari penuh merupakan ciri orang sukses.

Meskipun belum tentu terlaksana, hidup penuh rencana merupakan hal positif untuk membuat hidup Anda penuh semangat karena Anda merasa banyak yang ingin Anda lakukan sesuai rencana Anda.

Jika Anda terlihat selalu bersemangat dalam menjalani hidup tentu orang-orang disekitar Anda terbawa suasana tersebut.

Jangan lupa resikonya!
Seperti sudah sedikit saya ungkap di awal artikel ini, resiko image negatif yang akan melekat pada blogger adalah menutup diri. Blogging merupakan salah satu bentuk social media, oleh karenanya ini bisa menyebabkan “kecanduan”.

Sama halnya dengan facebook atau twitter sebenarnya blogging juga bisa membuat blogger keasikan dengan blog-nya sendiri dan terkesan melupakan orang-orang disekitarnya. Oleh karena itu hati-hati ya terhadap resiko ini.

Luangkanlah waktu untuk orang-orang terdekat Anda, tidak harus pacar atau kekasih, bisa juga teman atau sahabat. Buatlah orang-orang disekitar Anda bangga memiliki Anda yang notabene seorang blogger menjadi teman mereka.

Dengan mengingat resiko ini saya rasa lengkap sudah seluruh keuntungan yang akan didapatkan jika seseorang memiliki blogger sebagai pasangannya

Nah bagaimana? Jika Anda seorang blogger dan sedang melakukan pendekatan kepada seseorang maka rekomendasikanlah artikel ini agar peluang Anda semakin besar. Atau rekomendasikanlah artikel ini kepada pasangan Anda agar semakin di sayang.

Jika Artikel ini bermanfaat jangan lupa di share ya? Apakah Anda pernah menyadari mengenai manfaat blog bagi hidup Anda? Atau apakah Anda pernah merasa blog terlalu menyita waktu Anda dan membuat Anda melupakan kehidupan “nyata”? Tinggalkanlah komentar Anda di kolom yang tersedia di bawah ini.

Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal