Posted by : Unknown

Kali Ini Saya Akan Membuat Sebuah Postingan Yang Saya Beri judul Membuat Account GMAIL [Easy Version].

Saya Rasa Account GMail Cukup Di butuhkan Oleh Anak Kelas IX Karena Di Pelajaran Di TIK Kelas IX Diwajibkan Bisa Membuat Account Email Khusus nya G-Mail.

Membuat email di G-mail tidaklah sulit dan untuk membuat sebuah alamat email banyak pilihan, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Contoh layanan email berbayar adalah nama email berdasarkan nama domain yang di miliki, contoh : xxx@C-look.com, biaya yang harus dikeluarkan adalah membayar layanan hosting untuk nama domain tersebut. Selain yang berbayar, banyak juga layanan email yang gratis, layanan email terkemuka di dunia diantaranya yaitu Yahoo mail, Gmail, Hotmail, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Langkah-langkah membuat email di gmail

1. Silahkan kunjungi alamat gmail berikut :Klik Disini
2. Untuk lebih memudahkan, ubah bahasa ke Indonesia dengan klik tombol drop down yang di sebelah kanan bawah.

3. Alihkan perhatian ke sebelah kanan atas monitor, lalu klik tombol "BUAT AKUN". Anda akan dibawa kehalaman pengisian formulir.
4. Isilah formulir yang ada dengan data diri anda :

> Nama Depan : isi dengan nama depan anda, misal :super

> Nama Belakang : isi dengan nama belakang anda, misal :bee

> Nama Masuk-Log Yang Diinginkan : ini adalah yang nantinya menjadi alamat email anda, maka isilah dengan nama yang di inginkan, misal : super. Maka nanti alamat emailnya akan menjadi super@gmail .com. Perlu anda ketahui bahwa satu nama email hanya bisa dimiliki oleh satu orang untuk seluruh dunia, oleh karenanya nama yang sudah diambil oleh orang lain tidak dapat anda dapatkan atau dengan kata lain tidak tersedia untuk dibuat yang baru. Untuk hal tersebut, klik tombol "cek ketersediaan!" Untuk mengetahui apakah nama email yang kita inginkan masih tersedia atau tidak. Apabila tidak tersedia, maka anda harus mencari nama yang lain, atau coba dengan menambahkan nomor, misal : super01, super0101 atau yang lain yang masih tersedia.

> Buat sandi : isilah dengan kata sandi yang anda inginkan. Saran, buatlah kata sandi yang kuat agar tidak mudah di scan oleh software robot jahat yaitu sandi merupakan campuran dari huruf, angka, serta karakter khusus, misal : t-=3AHaeswe>C_I . Apabila anda kesulitan untuk membuat sebuah kata sandi yang kuat, cobalah menggunakan tool online Strong Password Generator yang ada di http://strongpasswordgenerator.com.


> Masukkan kembali sandi : tulis ulang kata sandi yang tadi di masukkan (harus sama persis), misal : t-=3AHaeswe>C_I

> Pertanyaan keamanan : pilih pertanyaan yang ada, kemudian berikan jawaban yang sesuai. Sebagai saran, pilihlah opsi : Buat pertanyaan saya sendiri. Ini bermaksud agar pertanyaannya selalu di ingat oleh anda, misal : Siapa nama pacar cinta pertama anda?


> Jawab : isilah dengan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan tadi, misal : Shela.

> Email pemulihan : isilah dengan alamat email anda yag lain. Apabila anda tidak memiliki alamat email yang lain, maka kosongkan saja. Email pemulihan berguna, jika suatu saat anda mau masuk ke akun email dan lupa akan sandi yang digunakan, maka anda bisa melakukan permintaan sandi melalui alamat email pemulihan ini.

> Lokasi : pilih sesuai dengan nama negara yang anda tinggali, misal Indonesia.

> Tanggal lahir : isi dengan tanggal lahir anda, misal 16/12/1992

> Verifikasi Kata : isi dengan tulisan yang muncul pada saat anda membuat email. Setiap kata yang muncul akan selalu berbeda tiap orang atau anda melalukan refresh pada halaman pembuatan email, lazimnya kata tersebut di sebut sebagai capcha.

> Persyaratan layanan : sebaiknya anda baca terlebih dahulu segala yang ada dalam isi persyaratan layanan, agar anda benar-benar paham akan aturan yang gamail terapkan.


Tips Untuk Keamanan Email

Ketika kita sudah membuat email, hak atas email tersebut merupakan kendali anda. Dalam dunia online email juga merupakan sesuatu yang sangat vital, untuk itu Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaannya kepada orang yang tidak berkepentingan di dalamnya. Jika seseorang yang tidak berkepintingan tau mengenai password anda dan anda tidak mengetahuinya, maka habislah anda, orang yang bertangan jahil tersebut akan mengobrak abrik email dan sandi yang terpaut di dalamnya. Untuk itu, dibawah ini merupakan tips untuk keamanan email Anda.

> Membuat kata sandi yang kuat. Kata sandi yang kuat merupakan capuran dari huruf, angka serta karakter khusus. Di internet banyak sekali software jahat yang bisa scanning kata sandi, kata sandi yang merupakan kata yang terdapat dalam kamus merupakan kata sandi yang lemah dan mudah di bobol.

> Lindungi kerahasiaan kata sandi. Sebaiknya anda merahasiakan kata sandi anda walaupun itu kepada teman dekat, pacar atau saudara anda.

> Jangan gunakan kata sandi/password yang sama untuk daftar ke situs lain. Jika suatu saat anda mendaftar ke situs di internet, misal facebok, twitter, hi5, atau lainnya, pergunakanlah kata sandi yang lain, jangan menggunakan kata sandi yang sama dengan email utama.

> Menggunakan email berbeda untuk daftar ke situs-situs kurang terpercaya. Apabila anda ingin mendaftar ke situs-situs yang memang situs tersebut belum jelas tingkat kepercayaannya seperti situs social bookmark yang bertebaran di internet, program bisnis online dan yang lainnya, sebaiknya jangan gunakan email uatama anda, buatlah email lain sebagai keamanan. Di internet banyak pihak-pihak jahat yang memanfaatkan sebuah email, mereka ada yang menjual data email ke pihak lain, ada yang bermaksud membobol email anda dan lain-lain, maka berhati-hatilah.

Sekian Cara Membuat E-Mail Melalui Gmail ...

Terimakasih

CAUTION : COPAS SERTAKAN SUMBERNYA


Leave a Reply

DI LARANG TEBAR LINK , KECUALI DI BANNER EXCHANGE !

SERING-SERINGLAH KOMENTAR MAKA ANDA AKAN DAPET BACKLINK KARENA BLOG SAYA UDAH DOFOLLOW

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Site Info





Banner

Sat-Cyber Sat-cyber ANDVROZEN Cleventer-Creation™

- Copyright © 2013 Dark 48 - Namikaze Template v.2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Gunakan Google Chrome Untuk Hasil Maksimal